Senin - Jumat 09.00-17.00
Blog 9to9 (5).png

Kenali Jenis Lipstick dan Fungsinya


Blog 9to9 (5).png


Lipstick sudah tidak bisa lepas dari keseharian para kaum hawa karena warna warninya bisa ikut mewarnai hari. Siapa yang tak suka dengan warna-warni di bibir yang membuat senyummu lebih memikat? Tapi, apa Niners tahu kamu bahwa tidak semua lipstick diciptakan sama? Setiap jenis punya keunikan dan fungsinya masing-masing.

1. Matte Lipstick

Matte lipstick seperti Make Over Powerstay dan Wardah exclusive matte lip cream sudah menjadi idola sejak lama karena warnanya yang tanpa kilau dan tidak berat di bibir. Uniknya jenis lipstick ini akan cukup tahan lama di bibir. Jadi, buat kamu yang sibuk seharian, matte lipstick bisa jadi sahabat setia di tas kamu.

2. Lip Tint

Kalau matte lipstick itu lebih ke yang classy, lip tint adalah si manis yang bikin bibirmu berkilau dan terlihat lebih "plump" dengan warna yang cantik. Fungsinya nggak hanya bikin bibir jadi keliatan lebih seksi, tapi juga memberikan efek melembabkan. Jadi, kalau kamu suka tampilan yang lebih fresh dan natural, lip tint Somethinc Multitask Water Gloss dan Ombrella Lip Totem Tint adalah jawabannya.

3. Lip Stain

Kamu ingin warna bibir yang tetap awet sepanjang hari tanpa harus bolak-balik touch up? Lip stain adalah jawaranya! Dia akan memberi warna yang lembut tapi tetap tahan lama. Pssst, kelebihan lainnya, lip stain juga nggak gampang transfer ke pakaian atau gelas minum, jadi kamu bisa tenang beraktivitas tanpa khawatir warna bibirmu pudar. Salah satu produk yang punya kelebihan seperti lip stain adalah Fabric Lasting Tint karena memiliki finish blur powdery.

4. Sheer Lipstick

Sheer lipstick itu kayak filter Instagram di dunia nyata. Dia memberikan warna yang sheer alias transparan, jadi hasilnya nggak terlalu mencolok. Cocok banget buat kamu yang ingin tampilan yang ringan dan natural. Plus, dia juga biasanya punya kandungan pelembap, jadi bibirmu akan tetap terasa nyaman sepanjang hari.

5. Satin Lipstick

Kalau matte lipstick itu yang tanpa kilauan, dan lip gloss yang super berkilau, satin lipstick adalah di tengah-tengahnya. Dia memberikan hasil yang satin, artinya warnanya tetap intens tapi dengan sentuhan kelembutan. Somethinc Idol Blurry Soft Lip Matte bisa jadi pilihan untuk look satin lipstick yang cocok banget buat dipakai sehari-hari, baik untuk acara formal maupun santai.

Jadi, gimana? Sudah siap mengeksplorasi dunia lipstick yang luas ini? Di 9to9 ada banyak sekali pilihan jenis lipstick dan warnanya, kunjungi dan checkout sekarang di www.9to9.co.id!