Senin - Jumat 09.00-17.00
bolde_spatula_bolde_super_utensile_set_7pcs_kitchen_tools_peralatan_masak_full01_m29swv8f.jpg

Mengenal 7 Fungsi Utensil dari Bolde


bolde_spatula_bolde_super_utensile_set_7pcs_kitchen_tools_peralatan_masak_full01_m29swv8f.jpg


Dapur adalah panggung bagi sejumlah alat dan perangkat yang memudahkan proses memasak. Salah satu brand yang tergabung di 9to9 adalah Bolde. Sudah tak diragukan lagi, Bolde memiliki deretan koleksi alat memasak mulai dari wajan, panci, hingga utensil berkualitas baik.

Kali ini 9to9 akan mengajak Niners menjelajahi fungsi masing-masing utensil dapur seperti whisk, turner, soup ladle, cooking spoon, skimmer, slotted turner, dan holder.

Whisk

Whisk, atau sering disebut pengocok telur, digunakan untuk mengocok dan memasukkan udara ke dalam bahan-bahan seperti telur, krim, atau saus. Cocok untuk mencampur bahan cair dan menciptakan tekstur lembut atau kocokan yang mengembang.

Turner

Turner atau spatula datar, digunakan untuk membalik dan mengangkat makanan di atas permukaan panas. Niners bisa menggunakannya untuk memasak makanan seperti daging, ikan, atau pancake. Utensil ini juga ideal untuk memastikan makanan matang merata.

Soup Ladle

Soup ladle digunakan untuk menuangkan atau menyendok berbagai jenis sup, saus, atau hidangan berkuah dari panci atau wajan ke mangkuk atau piring. Ujung ladle yang lebar memudahkan kita untuk menuangkan makanan yang cair tanpa tumpah.

Cooking Spoon

Cooking spoon atau sendok masak merupakan utensil yang serbaguna. Utensil satu ini bisa Niners gunakan untuk mencampur, mencicipi, dan menyendok makanan.

Skimmer

Skimmer digunakan untuk menghilangkan busa atau lemak berlebih dari permukaan cairan panas, seperti kaldu atau minyak panas. Menggunakan skimmer, masakanmu yang memiliki kandungan air ini bisa terjaga kualitas kejernihannya.

Slotted Turner

Slotted turner, atau spatula berlubang, memiliki lubang-lubang kecil di kepala untuk memungkinkan cairan mengalir keluar. Utensil ini ideal untuk memisahkan minyak atau saus berlebih dari makanan.

Holder

Holder atau tempat penyimpanan, digunakan untuk menyimpan dan mengatur alat dapur agar tetap terorganisir, sehingga mampu melindungi tangan dan permukaan dari kontak langsung dengan alat dapur yang mungkin masih panas atau basah.

Setiap utensil dapur memiliki peran uniknya sendiri dalam menyederhanakan tugas-tugas dapur sehari-hari. Whisk untuk mengembangkan tekstur, turner untuk membalik, soup ladle untuk menuangkan, cooking spoon untuk mencampur, skimmer untuk membersihkan, slotted turner untuk mengurangi kelebihan cairan, dan holder untuk menjaga ketertiban. Bolde memiliki lengkap satu set utensil ini yang bisa Niners dapatkan di www.9to9.co.id