Senin - Jumat 09.00-17.00
thumbnail blog pakaian putih.JPG

Tips Rawat Pakaian Putih Agar Tak Cepat Menguning



thumbnail blog pakaian putih.JPG




Punya pakaian warna putih seperti Obermain Lowkey Ss white atau Hush Puppies Polo Boba in white sebenarnya agak tricky untuk mempertahankan warnanya agar tetap awet. Terkadang hal ini pula yang membuat berpikir dua kali untuk memiliki pakaian berwarna putih.
Pakaian putih memang punya cara tersendiri untuk merawatnya supaya warnanya tidak cepat pudar atau menguning. Jangan khawatir, 9to9 punya tips untuk Niners supaya pakaian warna putih yang dimiliki bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama dengan warna yang tetap cerah.


mk22520wh-white-1.jpg

opd22002wh-white-1.jpg



Berikut beberapa tips untuk menjaga pakaian berwarna putih agar tetap awet:
1. Pisahkan pakaian putih dan warna lainnya seperti merah, kuning, dan lainnya. Hal ini ditujukan untuk menghindari pakaian putih terkena luntur dari warna-warna lainnya.
2. Setelah memisahkan pakaian putih dengan warna lainnya, Niners juga perlu membedakan detergen yang digunakan untuk mencuci. Pakaian putih sebaiknya dicuci dengan sabun atau detergen khusus untuk warna putih. Biasanya, terdapat kandungan optical brightener dalam detergennya. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kecerahan warna putih pada pakaianmu, sehingga tidak mudah kusam.
3. Setelah pakaian warna putih selesai dicuci, jika kamu menjemurnya di luar ruangan baiknya pakaian dijemur dalam posisi terbalik. Hal ini dilakukan untuk mencegah paparan sinar matahari langsung ke pakaian. Pasalnya, panasnya sinar matahari mampu mengubah warna pakaian.
4. Selain panas matahari, Niners juga harus memperhatikan panasnya suhu setrika. Suhu yang terlalu panas biasanya akan mudah meninggalkan noda pada pakaian, di mana noda tersebut akan lebih sulit dihilangkan. Sebaiknya gunakan suhu sedang untuk menyetrika pakaian warna putih.
Sekarang sudah tidak takut punya pakaian warna putih, kan Niners? Yuk coba dipraktikan!