Senin - Jumat 09.00-17.00
Opener.jpg

Tips Hilangkan Noda Pada Pakaian

Dari noda saus burger hingga lumpur!

Opener.jpg

Aura weekend sudah terasa banget, ya, Niners! Namanya akhir pekan pasti banyak aktivitas seru di luar rumah. Misalnya, makan bareng sahabat atau jalan-jalan ke puncak bareng keluarga.

Kadang-kadang, banyak hal tidak terduga yang bikin pakaian kita kotor. Buat mengatasinya, kita kasih tahu beberapa tips jitu buat menghilangkan noda berat yang sering hinggap pada baju favorit kita.

Noda Berminyak Pada Kemeja

Slide1.JPG

Sedang asyik-asyiknya makan burger sama teman, tiba-tiba ada yang jatuh ke kemeja atau blus kesayangan kita. Noda berminyak seperti saus burger, pizza atau rendang dan soto biasanya memang susah banget buat dihilangkan. Tapi sebenarnya cara membersihkannya sangat simpel, guys!

Cukup taburkan bedak tabur bayi yang warnanya putih pada bagian noda. Aplikasinya yang agak tebal, ya! Diamkan sekitar 15-30 detik, tekan-tekan bedak hingga minyak dan noda terhisap oleh bedak. Lalu korek bagian noda yang sudah terhisap menggunakan kuku.

Selanjutnya, cuci sisa noda dengan menggunakan sabun cuci piring dan air dengan sikat gigi. Dijamin langsung hilang dan baju kesayangan kamu seperti sedia kala.

Items pada gambar:

Kemeja wanita kerah datar aksen tali dari Noche, klik link untuk cek harga atau membeli (https://9to9.co.id/yra-shirt-in-pink.html); kemeja laki-laki garis putih dan biru dari Obermain, klik link untuk cek harga atau membeli (https://9to9.co.id/catalog/product/vie...tegory/17/ ).

Noda Lumpur Pada Jeans atau Denim

Slide2.JPG

Saat jalan-jalan sama kelaurga, tiba-tiba kepeleset ke lumpur dan jeans favorit kamu cokelat seketika. Sakit sih enggak, agak malu iya. Tapi yang paling ngenes saat sadar jeans kamu susah banget dicuci dan gak bakal sebagus dulu, itu yang sedih.

Untuk masalah ini ada triknya kok, Niners! Ambil cuka (iya, cuka yang sering nangkring di meja penjual bakso, gak perlu cuka Italia yang mahal) , balurkan ke seluruh penjuru jeans yang bernoda. Diamkan selama dua menit, lalu cuci dengan air.

Secara terpisah, campur deterjen dengan baking soda dengan konsentrasi 1:1, aplikasikan pada bagian sisa noda. Lalu sikat dengan menggunakan sikat baju. Selesai. Jeans Anda justru lebih baru sebelum kamu terpeleset.

Items pada gambar:

Celana washed jeans slim-fit dari Hush Puppies Indonesia untuk pria, klik link untuk cek harga atau membeli, (https://9to9.co.id/catalog/product/vie...tegory/19/); celana denim wanita biru muda dari Hush Puppies Indonesia, klik link untuk cek harga atau membeli, (https://9to9.co.id/catalog/product/vie...tegory/17/ ).

NODA KUNING ATAU KERAK PADA KETIAK

Slide3.JPG

Waktu mau berangkat nonton bareng Liga Inggris, baru sadar T-shirt yang memang sering banget kamu pakai sudah menguning di bagian ketiaknya. Eits, bukan berarti kamu harus buang kaus itu atau potong lengannya, ya. Dengan cara sederhana ini, kaus kamu masih bisa dipakai lagi seperti sedia kala. Cara ini juga bisa untuk berbagai baju lain seperti polo shirt dan sweater.

Belah dua jeruk nipis (lime), gosokkan bagian tengah jeruk pada bagian ketiak baju. Setelah agak basah, taburkan garam dan gosokkan kembali dengan jeruk nipis. Cara ini memang butuh kesabaran, ya. Niners mesti agak lama menggosokkan bagian ketiak tersebu hingga sekitar setengah jam tanpa berhenti. Setelahnya ambil sabun colek yang berwarna putih dan kucek dengan air. Hinga berbusa. Tenang saja, kesabaran kamu menggosok akan berbuah manis kok, dengan bersihnya kembali kaus kamu. Selamat mencoba.

Items pada gambar:

T-shirt garis horizontal dari Hush Puppies Indonesia , klik link untuk cek harga atau membeli, (https://9to9.co.id/catalog/product/vie...p-in-grey/); Polo shirt warna mustard dari Hush Puppies Indonesia, klik link untuk cek harga atau membeli (https://9to9.co.id/alison-in-mustard.html ).

Selalu pantau perkembangan mode dan tips menarik hanya di https://blog.9to9.co.id. Layanan pelanggan dapat dihubungi melalui email di cs.9to9id@transmarco.asia atau melalui Whatsapp 0818219199. Niners juga dapat menghubungi layanan pelanggan untuk melacak pesanan dari hari Senin – Jumat pukul 09.00 - 17.00.